RS. Betha Medika

6-manfaat-olahraga-bagi-kesehatan
6 Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan

Hallo Sahabat Betha Medika

Bukan rahasia lagi,jika olahraga merupakan salah satu cara menjaga kebugaran tubuh


Jika belum yakin Yuk simak manfaatnya di bawah ini biar makin semangat berolahraga 


 1.Mengurangi Resiko Penyakit 

berolahraga secara rutin selama minimal 2,5 jam dalam satu minggu dapat membantu mengurangi resiko terkena penyakit kardiovaskular. Pasalnya, aktivitas fisik juga dapat menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol yang menjadi faktor resiko terjadinya penyakit kardiovaskular.


 2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh 

Nah, dengan menyisihkan sedikit waktu untuk berolahraga secara rutin, Anda bisa mendapatkan manfaatnya baik untuk kesehatan fisik maupun kesehatan mental.


 3.Mengurangi Stres 

Olahraga menambah sensitivitas otak untuk hormon serotonin, norepinefrin, dan endorfin. Hormon tersebut membuat seseorang bahagia, memperbaiki mood, dan menekan rasa cemas serta stress.


 4.Meningkatkan Kebugaran Jasmani 

Setelah berolahraga badan akan terasa lebih segar dan bugar.


 5.Mempertahankan Berat Badan Ideal. 


Nah, bagi Anda yang suka kulineran, pola makan dan rutinitas olahraga akan sangat mempengaruhi kesehatan. Karena berat badan yang sehat harus dijaga dan diiringi bersama olahraga atau aktivitas fisik untuk membakar kalori serta lemak berlebih dalam tubuh.


 6.Memperkuat Tulang Otot 


melakukan olahraga secara rutin dapat meningkatkan fungsi fisik tubuh dan memperkuat otot tulang Oleh sebab itu, orang yang aktif secara fisik memiliki resiko patah tulang panggul lebih rendah dibanding mereka yang kurang aktif.


#RSBethaMedika

#KasihGroup

#ManfaatOlahraga

#TipsKesehatan


https://www.instagram.com/p/CnQygDZBU9m/